Viva Eyehadow Cream [Indonesia's Local Brand]

So, welcome back buat kamu yang sengaja atau gak sengaja mampir! :) lagi di tengah-tengah ngerjain revisian tiba-tiba saya BT banget, mager mau lanjut ngerjain wkwkw jadilah tulisan ini lahir! :))

Hari ini, saya mau ngasih tau salah satu brand lokal yang punya eyeshadow cream yang Bagus *menurut saya* menurut saya eyeshadow ini bagus hehe apalagi kalau dilihat dari segi harga yang super-duper affordable.

Udah bisa ditebak ya dari judul post-an ini, nama brandnya apa... It's Viva. Udah pada gak asing lagi kali ya sama brand yang satu ini, yang sebelum ada brand-brand High-end ini produk udah di pakai dari zaman ke zaman.

Jujur ya, JUJUR saya awalnya selalu meragukan local brand tanpa tahu qualitynya seperti apa walaupun harganya murah, toh saya lebih bela-belain nabung buat beli produk luar kaya MUR atau Tarte dan yang lainnya padahal sebenarnya kita punya produk dalam negri yang harganya murah dan qualitynya oke punya. Duh kalian jangan sampai kaya saya, ya! tidak mencintai produk sendiri, Hiks.

Kalian tau gak seeeh, bahwa Viva ini punya banyak banget produk yang bisa dibilang 'ngikutin zaman' kenapa? karena zaman modern ini Make up semakin berkembang dan banyak banget produk-produk yang baru khususnya di Indonesia, dan tanpa kita sadari produk dalam negeri kita juga ikut berkembang. Contohnya, Viva ini udah punya Eye Base atau Eye primer, ada pula BB Cream, juga termasuk Eyeshadow cream ini yang warnanya bisa dibilang banyak dari matte sampai metalic/satin *well, saya g bisa bedain mana metalic mana satin wkwk*


Saya beli 8 warna, sebenernya di counternya masih banyak warna lagi tapi saya g beli semua hehehe. Here's swatches :
[With flash]


[No Flash] 

Saya urutin warna-warnanya dari atas yaaaa :)
- Putih
- Silver
- Gold
- Peach
- Ungu
- Coklat tua
- Hitam

Untuk pigmentasinya Bagus dan semuanya gak adanya yang patchy semuanya bener-bener creamy gilak gak tuh brand indo punya hehe. Eiya untuk warna Silver, Gold, Peach ini satin/metalic gitu ya. Yang lainnya matte. Sedkiti Tips untuk kalian, kalau punya eyshadow yang warnanya gak keluar kalian bisa aplikasikan eyshadow cream yang warna putih di seluruh kelopak mata kalian agar warnya lebih nge-Pop keluar, ya anggap saja sebagai pengganti White Pencil huehuehe.

Harganya.... Murah Banget.  Saya beli warna ungu, silver, dan gold di hypermart. Warna goldnya sekitar 17.000an dan yang ungu dan silver 9.000an saya kurang puas beli sedikit warnanya jadilah saya huntung lagi di toko swalayan ADA, kalau kalian tinggal di bogor, pati tau ya ADA ini salah satu toko swalayan yang murah bingits.... saya beli sisa warna yang saya punya dengan harga yang lumayan beda 2000an dari pada di hypermart. Ya pokoknya kisarannya dari 8000-17000an yaaaa... murah pisan euy!

Dari segi packagingnya, agak mengecewakan mungkin karena harganya murah kali ya, jadi tutupnya suka kelepas-lepas sendiri gitu :( But, thats ok selagi kamu bisa nyimpen secara baik Insha Allah gak akan rusak yha :')

By the way, saya sempet coba untuk bikin eyemakeup cuma pakai  eyeshadow cream yaitu warna putih, hitam, dan silver. Ini diyaaa~~~~~ ala-ala smokey gitchu hehehe....

So, overall saya suka sama eyeshadownya sama blush fin touchnya juga suka hehehe harganya cuman 4000 lagi hihi. Gara-gara nyoba Viva ini saya pengen nyoba local brand yang lainnya. Ada rekomendasi? hihi

Conclusion :
Pros :
+ Gak patchy
+ Pigmented
+ Harga murah
+ Mudah dicari
+ Pilihan warna banyak ada matte, satin or metalic
+ Blendable

Cons :
+ Tutupnya suka lepas sendiri
+ Packaging rentan rusak

Rate : 4.5/5

Repurchase? Yes! :)


Well, thats all review yang cepat dari saya
semoga membantu!
Mwa!
- Daisy

Comments