Shop Now Pay Later!

Hello, peeps!

Walaupun di tengah-tengah sibuknya internship, skripsian, konsul sana dan sini, finally! Saya ngepost lagi! *Horay*

Akhir-akhir ini saya  galau banget gara-gara di tinggal kang Mas pulang mudik dan menjalani LDR, well the strugle is real, man! Dan ditambah lagi  sekarang akhir bulan, lengkaplah penderitaan saya, hiks. *lebay*

Berhubung saya anak kosan yang biasa menderita kalau akhir bulan telah tiba, passss banget detergent, sabun mandi, shampoo, sampai ke lotion saya habis guys.

Sedih banget kan ya, pacar lagi jauh, duit bulanan habis, sabun habis, shampoo habis, tapi kapan lemak di tubuh ini habis?? :( *lha curhat jon*



Saya bingung besok kuliah mandi pake apaan, masa saya harus ga mandi? Gak gosok gigi juga dong, kan odol juga habis, hiks. Jorok amet ye...
Sambil meratapi nasib sambil mainin hp, googling sana-sini, nyari tau gimana cara beli sabun tanpa duit dengan cara halal(?) *emang bisa?* Eh ga lama saya nemuin artikel yang nulis cara belanja di alfamart pake aplikasi Aku laku. Setelah saya baca ternyata gampang banget dan syaratnya cuman satu, yaitu harus punya akunnya hehe.

Dengan hati berdebar karena menemukan secercah harapan untuk membeli sabun, saya buka deh google play store niatnya mau download Aku Laku, tapi ternyataaaa di hp saya sudah terpasang pemirsa jadi saya gak perlu download lagi hihi.

By the way kalian tahu gak sih Aku Laku itu apa?
Akulaku adalag aplikasi mobile E-Commerce yang memberikan kemudahan kepada semua orang dengan cara cicilan/kredit. Di akulaku kamu bisa mendapatkan barang yang kamu mau dengan cara  mengajukan cicilan dan mengisi form data diri dan data perusahaan tempat kalian bekeja.

Jadi akulaku ini semacam tempat kredit barang gitu, almost semuanya bisa dikredit dari mulai perlengkapan rumah, make up, handphone, kamera, sampai ke bayar token listrik dan cicilan bpjs. keren banget gak tuh.

Terus kalau mau daftar caranya gimana? Well, saya bakal ngepost cara daftar akulaku di next post ya.

Karena saya masih kuliah jadi saya gak bisa mengajukan cicilan, hiks. Tapi untungnya ayah saya punya limit kredit dan gak pernah di pake, hihi. saya langsung telepon ayah untuk minta kode verifikasi yang dikirm sama pihak akulaku ke hp ayah, setelah itu saya langsung bisa terhubung ke akun akulakunya ayah, horay!!!

Setelah sign-in tampilan yang akan terlihat seperti ini

Kalian bisa mengajukan kredit pulsa, paket data, listrik, joox sampai tiket pesawat untuk liburan! Saya sih tadinya pengen klik yang tiket pesawat, habis saya mumet butuh liburan dan hiburan tapi apadaya besok kuliah, hiks.

jadilah saya balik keniat awal, saya klik lihat produk lainnya

 Tampilannya seperti ini

Kalian tinggal pilih mau belanja di Indomart atau Alfamart, duaduanya lagi diskon hihi. Tapi karena yang deket kosan itu alfamart jadi saya pilih belanja di alfamart


Setelah klik alfamart, kalian tinggal pilih mau mengajukan berapa? Kalau saya mengajukan Rp 200.000 rupiah karena pada anggaran tetap saya belanja bulanan jatahnya 200.000 mulai dari kebutuhan mencuci, mandi, sampai snack. Kalau kalian butuh lebih dari 100.000 tinggal klik tanda tambah (+) pada keterangan nominal maka nominal belanja kalian akan otomatis bertambah.

Setelah klik beli kalian tinggal pilih rencana cicilannya. Hanya ada satu pilihan yaitu bayar dengan limit kredit yang telah kalian ajukan, tinggal klik bayar deh. setelah berhasil kalian bakal di suruh menunggu beberapa saat agar pengajuan voucher di approve. Gak lama kok guys, cuman 5 menitan. setelah pengajuan voucher kalian di approve  akan ada notif masuk seperti ini!
Ada keterangan kode vouchernya dan kalian bisa lihat kan nominal voucher saya berapa? Karena tadi saya mengajukannya 200.000 hehe. setelah kalian mendapat notif seperti itu kalian tinggal belanja deh pilih sana-sini hihi

Inilah total belanjaan saya hihi
Total belanjaan saya itu 230.000 dan dapet potongan sebesar 24.000 jadi kurang lebih saya nombok 6000an dan di bayar pakai cash. Oiya kalau belanja menggunakan voucher itu gak boleh kurang dari nominal voucher, harus pas dengan nominal voucher atau lebih.

Pelunasan akulaku biasnya pertanggal 25. Karena saya mengajukan di bulan september jadi saya harus melunasi tagihan saya sebelum tanggal 25 oktober pas banget ya jatuh temponya 30 hari.

Jadi gimana? Tertarik untuk daftar akulaku? kalau kalian daftar jangan lupa ya kalian masukan kode referal ini 3DWEM kalian bakal dapet kredit tambahan senilai 100.000 lumayan kan buat beli pulsa hihi.

Anyway, segitu dulu post-an kali ini semoga bermanfaat bagi kalian yang sengaja mampir ataupun gak sengaja kesasar di blog ini hihi! See ya later, peeps! 



Mwa!

Daisy

Comments