New Passion

Lama kali saya gak nulis disiniiiiii, rindu!
Anyway~ welcome back buat siapapun kamu yang datang mampir kesini :)

Hari ini dan besok-besok sepertinya akan ada beberapa tulisan mengenai review beberapa produk, siapa tau ngebantu kamu ya yang kebetulan lagi cari-cari.



Tapiiiii, sekarang saya lagi pengen nulis tentang sesuatu yang saya lagi seneng bgt ngejalaninnya. Selain saya berwirausaha kecil -sangat kecil- kecilan, sekarang saya lagi seneng banget ngedandanin orang. wkwk.

U know lah yha, akhir-akhir ini dunia permakeupan lagi BOOMing dan HITZ. gak tua gak muda, gak laki gak perempuan, kalau liat di feeds IG pasti banyak banget yang post tentang make-up, hairdo, dan sebagainya.

Gak cuma makeupnya yang berkembang tapi banyak juga MUA yang bertebaran sehingga memudahkan teman-teman sekalian yang membutuhkan untuk acara wisuda/prom/lamaran bahkan nikahan.

Terus mau jadi MUA nih kak?

ini sih pertanyaan yang sering dilontarkan ibu sama saya. terlebih profesi yang akan saya jalani nanti berbeda  buanget sama hobby baru saya sekarang. Mungkin bisa kali ya saya jadikan hobby syaa sebagai sampingan? hehehe lumayan buat jajan.

Cerita dikit deh ya....

saya udah suka ngedandanin orang itu udah agak lama, ya sekitaran pas saya jadi timpadus bulan maret kemare dengan tarif Rp 50.000 aja full makeup. Murah kan ya? murah bgt. iya gak apa-apalah unutk awalan lagian saya gak pro-pro amat masih amatiran, masih anak bawang :') Tapi ya dari 50rb itu saya dandanin ada kali sekitar 8 orang, jadi hari itu saya ngehasilin kurleb Rp 400.000 lumayhan kan yaaaaaaa.

Setelah ngedandanin temen-temen sendiri jadi ada beberapa yang kontak saya untuk makeup wisuda. lumayan juga hari itu ada 2 orang jadi saya daper sekitar Rp 200.000 . Lah kok harganya naik? iya sengaja saya naikin perorang Rp 100.000,- dengan barang yang saya pakai saya rasa harga segitu lebih worthlah ya.

Kemarin, saya tiba-tiba di kontak sama temen saya. Katanya ada temennya yang minta di makeup-in sama saya tapi gratis, dan saya iyakan. Eh gak taunya dia minta di makeup-in untuk ke sctv awards, ya saya melongokan yaaaaaaaa. Awalnya saya gak tau yang minta di makeup-in itu bekerja di bidang entertaiment, dan ini tuh sumpah dadakan banget nget nget. Hari rabunya saya masih ada kuliah sampe jam setengah 4. Kakaknya minta didandan-in jam 4 juga ada dua orang pula :') gerceplah ya pulamg kuliyah saya nguli hehehe. Karena keterbatasan waktu dan tempat, terpaksa saya makeup-in di dalem mobil, sumpah new sensation! Pegel-pegelan cari duit sampai pinggang mau cophot but WORTH! Hasil makeupnya client sukak! Tbh, kalau inget hari kemarin saya sampe pengen ketawa sendiri, ya meninggalkan bekaslah buat saya. Karena cari uang dengan keringat sendiri lebih jauh menyenangkan dan menantang dan hasilnya pun it's very sweet!

Alhamdulillah sudah lumayan banyak yang percaya sama saya untuk minta di makeup-in untuk wisuda, saya sudah d booked untuk tanggal 6 dec nanti :')

My makeup is not perfect, tapi dengan senang hati saya belajar untuk memperbaiki kekurangan saya.

Eng... by the way ceritanya banyak ya gak sedikit! Hahah.

Tapi gak apa-apalah, itung-itung saya sharing sama temen-temen yang bingung nyari sampingan untuk jajan. Hehe. Asal tekun dan punya tekad kuat pasti bisa. Walaupun gak seberapa penghasilannya tapiiiiii lebih nikmat hasilnya <3

Mari belajar bareng! <3


Hasil Makeup 

#1

#2

BTW REVISIAN APA KABAR?? *Kabur*

Mwa!
Daisy-


Comments