Life. Today.

Sudah lama tidak menulis dan membaca, aku putuskan untuk melipir menengok blog yang sudah hiatus nyaris 3 tahun. 

Membaca tulisan-tulisan lawas membuat hati ini terenyuh, sudah cukup banyak ya aku berbagi cerita yang kurang penting disini, yet I enjoy to share and re-read. Sempat membuat medium dengan profile yang anonim, sepertinya lebih baik untuk kembali menuang apa yang aku pikirkan disini--mengingat ini blog sudah bertahun-tahun rasanya sangat disayangkan untuk menghapus apa yang telah kutuang disini.

Sedikit update dan meninjau kehidupan 1 tahun terakhir, nampaknya ada beberapa hal yang sudah terealisasi. Dimulai dari mendapatkan pekerjaan baru yang mengharuskan nge-kost, beberapa urusan keuangan yang sudah diselesaikan dengan penuh derai drama, vaksin hpv yang sudah lama berada dibucketlist... dan... banyak moment kecil yang saya lupa namun saya sangat teramat bersyukur masih diberikan sehat, nikmat, dan selalu dikelilingi orang-orang yang baik. 

Sekarang usiaku hampir mencapai penghujung 20, tidak bisa dibilang early twenty something women  lagi :') 

Sempat berfikir bahwa diriku sangat tertinggal dibanding teman-teman yang lain, yang sudah menikah, yang sudah berkeluarga, punya gaji dua digit, bertunangan, memiliki rumah/kendaran, dan lain-lain. Tak ada hentinya membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Oke, itu tidak baik, I know. Meskipun aku tahu bahwa semua orang pasti mempunyai timeline masing-masing--jika mereka terus berusahan dan selalu melibatkan Tuhan dalam urusannya. 

Tapi, Look at me! I've come this far! Meskipun up and down tapi semua masalah banyak yang sudah terlewati dan kalau dipikir-pikir, wah aku kuat juga *head pats* 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, aku selalu membuat resolusi tahun baru yang tidak banyak yang terealisasi atau mungkin lupa untuk merealisasikannya. Bukan lupa, tapi tidak konsisten untuk menjalankan apa yang ku sudah rencanakan--mungkin resolusinya terlalu muluk ya :D 

Untuk tahun ini aku tidak ingin yang muluk-muluk, aku masih ingin fokus ke diriku sendiri. Mencintai diri sendiri, mengenal diri sendiri lebih dalam, bertumbuh dan menjadi aku yang kuinginkan. Klise. Tapi sudah sewajarnya bukan? Jika manusia itu selalu berkeinginan untuk berubah menjadi lebih baik? :) 



Comments