10% Untuk Patah Hati

Jatuh cinta berjuta rasanya.... 
Menangis tertawa karena jatuh cinta... Oh asyiknya

Ok, saya jamin ini tulisan absurd sekali.
Tapi gak apa-apa mood nulis saya akhir-akhir ini lagi baik. Mungkin karena saya sedang banyak pikiran? Sehingga menulis jadi tempat pelarian buat saya, lol.

Coba-coba saya tanya, siapa sih yang gak pernah jatuh cinta? Yang gak pernah dibikin baper? Gak mungkin gak ada. Secara gituuuuuu teknologi semakin pesat dan aplikasi untuk berkomunikasi sudah menjamur di kalangan muda maupun tua. Dari YM, BBM yang sekarang sudah goodbye, Whatsapp, Skype sampai Online Dating Apps  yang juga tak kalah marak. 

Dengan majunya teknologi komunikasi, otomatis tingkat intensitas kita bersosialisasi menjadi meningkat sehingga berkomunikasi dengan siapapun dan di manapun menjadi lancar tanpa terhambat oleh jarak dan waktu, ya cuma terhambat sama sinyal aja kalau lagi gangguan. Hal ini juga berlaku untuk saya yang lagi LDRan, mau bertukar pesan atau video call mudah sekali~~

Tapi..... tidak setiap hari di mudahkan, gengs, kadang kita tersendat dengan kesibukan masing-masing atau tersendat oleh waktu. Sedih sih tapi ya mau gimana lagi... di jalanin saja dulu kelanjutannya biar di atas yang mengatur :') 

Dalam sebuah hubungan diperlukan dua orang untuk bekerja sama agar hubungan mereka berjalan dengan lancar, maksudnya lancar disini tidak selalu lancar tanpa di terpa badai topan, tidak, tapi keduanya harus bisa saling mengingatkan tujuan awal dari hubungan ini untuk apa. Ya kalau untuk serius jangan sampai goyah cuma karena hal kecil, ya kalau untuk main-main untuk apa? HAHAHA

Saya merasa bukan di umurnya lagi kalau mencla menclo sana-sini, tapi tidak juga saya menutup hati untuk segala kemungkinan yang bakal terjadi. Maksudnya, kita manusia hanya sebagai perencana tapi yang tahu segalanya kan hanya sang maha kuasa bisa saja saya bukan jodoh dengan Doi walaupun sudah menjalin hubungan lama dan serius, bisa saja, kan? Karena saya tidak pernah tahu kehidupan saya kedepan akan seperti apa... 

Untuk itu, saya menyisakan  10% hati saya untuk bersiap-siap menerima kemungkinan yang terburuk :') 

Kenapa?
Belajar dari pengalaman orang-orang terdekat saya. Entah itu perceraiann, entah itu gagal menikah, entah itu diselingkuhin/menyelingkuhi... Ah banyak pokoknya! :(
Banyak kejadian disekitar saya yang membuat saya berfikir bahwa apa yang direncakan oleh kita belum tentu yang paling baik untuk kita... Sedih, takut, kalut, yaudah jalani aja itu resiko namanya. 

Resiko jatuh cinta harus mau untuk patah hati.

Lantas kalau sudah patah hati, mau mencari yang baru? Oh jelas!
Bukan berarti kalau putus cinta hidup kamu juga terputus, tidak. 

Proses menyembuhkan hati yang terluka memang akan memakan waktu, entah berapa lama setiap orang berbeda-beda, tergantung dari individu masing-masing. Ada yang main aplikasi online dating hanya untuk mencari pelarian atau hanya sekedar teman chat, ada yang minta di kenalkan melalui teman dekat, juga ada, Ada pula yang merubah dirinya menjadi lebih baik agar ia mendapatkan yang baik, Ada? Banyak zheyeng! karena saya percaya jodoh itu cerminan diri.. dan banyak juga cara lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu... Semuanya sah-sah saja dilakukan tidak ada yang salah asal kalian bisa bertanggung jawab atas perasaan kalian sendiri. 

Haduh gimana dah bahasanya? HAHAHA

Maksudnya gini, ketika putus cinta dan membuka hati lagi akan ada perasaan malas mengenal seseorang dari awal, seperti latar belakangnya, sikapnya dan segala-galanya sulit juga untuk menerima. Tapi di fase-fase bertemu dengan orang baru juga bisa jadi sangat menyenangkan HAHA. Kenapa? Ya pengalaman baru. That tingly silly feeling you get when you start talking to a new guy. LOL. Ya kaya merasakan sensasi berjuta kupu-kupu berterbangan di perut kamulah~~ bisa di bilang Baper. Nah kalau udah baper ini yang susah hahaha, susah untuk meluangkan ruangan sebesar 10% eh tapi ini balik lagi ke pribadi masing-masing ya... 

Caranya menyisakan 10% ini gimana? Umm kalau saya sih... Ingat aja semua yang datang bisa pergi, dan yang tersesat bisa mampir. Sesungguhnya hanya tuhan yang Maha Membulak-balikkan hati manusia, semua perasaan, semua rasa. Berdoa saja jika kamu hatinya patah, pasti akan akan digantikan dengan yang lebih baik oleh-Nya. 

Udah~ tiba-tiba saya mellow HAHAH padahal lagi kerja.
Makasih buat yang menyempatkan diri buat baca, saya tahu tulisan saya masih berantakan tapi ya tidak apalah, kritik saran bisa langsung komen di bawah atau mau curhat juga boleh...


Mwa!
-Daisy

Comments