My Very First Waxing at Home ; Quick Review Aiwax Sugar Waxing [Kesotoyan yang HQQ]


Hai Guys!~~

Kali ini saya yang amat sotoy mau berbagi pengalaman waxing saya yang dilakukan di rumah untuk pertama kali.

Iya, saya baru pertama kali waxing udah gitu dilakuin di rumah pula. Sotoy banget, gak sih?!



Sebenernya saya gak begitu risih dengan pertumbuhan bulu di tubuh saya, hanya di area tertentu saja yang saya rasa harus dimusnahkan. Di area underarm contohnya.
Biasanya saya cuma nge-shaved aja rutih setiap sebulan sekali kalau ga males, pernah mau di cabutin satu persatu pake pinset tapi kok rasanya sakit hahaha jadilah daku selalu balik lagi ke razor khusus wanita yang biasa saya beli di alfamart.

Sebenernya memang ada rencana untuk waxing di fruity wax dari bulan-bulan lalu, tapi gak tahu kenapa selalu mengurungkan niat. Entah karena takut sakit dan malu... gak kepikiran juga untuk waxing sendiri di rumah karena gak tahu caranya gimana.

Entah ada angin atau badai saya yang lagi gabut di kantor ini tiba-tiba lagi buka blog mba mba g tau namanya siapa... karena tulisan mbaknya enak dibaca jadi saya baca blog dia satu persatu sampai menemukan cara dia waxing dirumah menggunakan aiwax sugar waxing. *thx to mbanya


Setelah saya baca ko mudah gitu ya, lalu katanya produk aiwax ini juga g begitu salit di banding dengan wax wax yang lain. Setelah baca semua detail yang si mba tylis yasudah saya jadi beli aiwax ini di shopee. Ternyata pengiriman dari makassar, jauh banget tapi gak nyangka cuma 2 hari langsung sampai di rumah saya, yiipiiiey!!

Aiwax ini datang dengan :
* 1 spatula dan 10 strip. Spatula dan stripnya itu washable jadi bisa di pakai berulang kali. Jangan kaya saya setelah pakai stripnya malah di buang.
* Sugar waxing 100ml
* Pouch
* Petunjuk pemakaian

Saya beli tambahan strip dan spatulanya lagi, karena saya pikir sekalian aja gitu ongkos kirimnya karena kan jauh di makassar.

Sugar waxnya ini terdiri dari 4 bahan saja yaitu gula, air, madu, dan lemon.Wanginya enak dan texturenya keras banget. Sebenarnya sebelum dipakai harus dipanasin terlebih dahulu biar agak cair tapiiiiiiiii karena saya baca blog si mbanya wax ini bisa di pakai tanpa dipanasin terlebih dahulu karena kalau di panasin hanya mengurangi daya rekatnya saja.

Oke saya ngikutin yang expert, lol, walau sebenarnya di petunjuk pemakaian di situ dituliskan Panaskan Terlebih Dahulu

Cara waxingnya gimana?
1. Siapkan mental dan diri, siap siap melawan rasa sakit saya udah wanti-wanti bakal teriak dramatis gitu hahah
2. Siapkan anduk kecil/washlap dan air hangat
3. Gunting strip jadi 4 bagian
4. Karena yang mau saya wax itu underarm jadi saya pastikan underarm saya gak lelmab
5. Ambil produk dengan spatula. Ngambilnya lumayan susah karena gak saya panasin dulu
6. Tempelkan produk di area underarm

Inilah dibagian yang amat tricky. Karena gak dipanasin dulu produknya jadi keras dan pas nempelin di underarm jadi susahhhhhhh yang ada bulu saya udah kecabut duluan pas saya geser wax ini untuk ngeratain agak sedikit perih pas meratakan produk.

7. Tempelkan strip, tekan-tekan selama 8-10 detik
8. Tarik strip dari atas ke bawah
9. Bersihkan underarm dengan handuk hangat

Sakit? Berdarah? engga! wkwkw
Dikira bakal sesakit ituuu ternyata tidak loh, btw saya ga punya high pain tolerant alias kalo kata si ibu sura jerenges kalau sakit sakit sedikit. Buat kalian yang mau coba waxing sendiri di rumah boleh coba pake aiwax sugar ini, sangat rekomen syekalihhhh~~ hihi

Pros :
1. Murah
2. Wanginya seger bahan-bahannya alami
3. 100ml itu sudah banyak kayanya bakal awet sampai berbulan-bulan
4. Stripnya washabel

Cons :
1. Spatulanya terlalu ringkih untuk ngambil product hehe

Bakal repurchase kalau sudah habis dan kalau sudah ketagihan waxing!
Next time mau cobain brazillian wax di rumah HAHAHA

See ya~~~
Mwa!
-Daisy

Comments